Kemenag Kota Bengkulu Laksanakan Manasik Haji

Kemenag Kota Bengkulu Laksanakan Manasik Haji

Kota Bengkulu (Inmas)- Sebagai salah satu rangkaian persiapan pemberangkatan haji yang harus dilaksanakan, adalah pelaksanaan Manasik Haji. Baik tingkat kecamatan, maupun tingkat kabupaten/kota.

    Untuk itu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah telah melaksanakan Manasik Haji Terpadu Tingkat Kota Bengkulu tahun 2018.

    Manasik Haji ini diikuti oleh 312 orang Calon Jamaah haji (CJH) Kota Bengkulu Tahun 2018. Yang dilaksanakan sebanyak 2 hari pertemuan. Yaitu pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018 dan hari Kamis tanggal 05 Juli 2018. Bertempat di Asrama Embarkasi Haji Antara Bengkulu

    Manasik Haji ini dibuka secara resmi oleh Kepala kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA pada tanggal 28 Juni 2018.

    Dalam sambutannya, Mukhlisuddin berpesan agar seluruh petugas haji dapat melayani CJH dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin. Dan kepada CJH, Beliau berpesan agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terutama menjaga kesehatan. Sehingga, dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Dan mendapat Haji Mabrur.

    Sedangkan pada pertemuan hari ke-2 tanggal 05 Juli 2018, Manasik Haji Terpadu Tingkat Kota Bengkulu tahun 2018 ini turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd. serta Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, Mucholih Jimun, yang juga turut menyampaikan materi manasih kepada para CJH.(Popi)

Bagikan :