130 JCH BS Di Lepas

130 JCH BS Di Lepas

Bengkulu Selatan (Inmas), Sebanyak 130 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Selatan dilepas secara resmi oleh PLT Bupati Gusnan Mulyadi. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim, FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, IPHI, Camat, Kepala KUA dan Jajaran SKPD. 

Dalam laporannya Kepala Kemenag Selaku Ketua Panitia Pemberangkatan JCH menyampaikan bahwa tahun ini JCH tertua berusia 87 tahun atas nama Zainabun Muhammad Yusuf dengan usia 87 Tahun 8 bulan dan termuda yaitu Destia Ningrum Eka Koswara dengan usia 39 Tahun 7 bulan. Sebanyak 130 JCH terbanyak merupakan JCH asal dari Kecamatan Kota Manna sebanyak 46 orang selanjutnya diikuti oleh JCH dari Pasar Manna 39 orang dan 18 orang dari Kecamatan Manna serta menyusul Kecamatan lainnya. 

Disampaikan pula oleh Arsan bahwa JCH telah mengikuti Manasik baik ditingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu sebagai bekal ibadah ditanah Suci nanti.

Arsan juga memperkenalkan Petugas Haji tahun ini yang terdiri dari TPHD,TPIH dan TKIH yang diantaranya merupakan Kasi Bimas Islam Kemenag BS atas Nama Midi Saherman dan Muhammad Sukri yang merupakan Kepala MIN 1 BS.

Menyambut apa yang telah disampaikan oleh Kepala Kemenag PLT Bupati BS Gusnan Mulyadi berharap agar JCH BS dalam menjalankan ibadah selalu dalam kondisi sehat wal afiat hingga kepulangannya nanti dan menjadi Haji yang Mabrur.

Gusnan juga berharap agar petugas yang telah ditunjuk mulai dari Karu dan Karom hingga TPHD dan TKHI dapat berbuat maksimal untuk melayani dan membantu JCH selama menjalankan ibadah. 

Dalam kesempatan ini juga secara simbolis diserahkan bantuan uang saku kepada 130 JCH sebesar Rp.500 ribu per JCH yang diwakili oleh JCH yang tertua dan termuda. 

Direncanakan pemberangkatan JCH jatuh pada 24 Juli mendatang dan sebelumnya JCH akan mengumpulkan koper paling lambat pada tanggal 18 Juli mendatang untuk selanjutnya diberangkatkan ke Embarkasi Antara. (Dina) 

Bagikan :