Seleksi Kemah Rohis Di Kabupaten Mukomuko

Seleksi Kemah Rohis Di Kabupaten Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Kasi Pakis Kemenag Mukomuko Ali Muda menghadiri seleksi Kemah Rohis Tingkat Kabupaten Mukomuko diselenggarakan di SMAN 05 Mukomuko. Seleksi kemah rohis ini diikuti oleh peserta utusan dari SMA dan SMK . Sebagai tim juri langsung dari Kabid Pakis Kanwil Provinsi Bengkulu.

Tujuan kunjungan ini adalah koordinasi terkait dengan akan diadakannya seleksi Kemah Rohis oleh tim seleksi sebagai salah satu wadah aktualisasi siswa dalam forum Rohis dan merupakan langkah strategis dalam pengembangan Pendidikan Agama Islam di SMA dan SMK, serta sebagai upaya perbaikan nilai-nilai, norma dan pengembangan minat dan bakat anak didik dalam aspek keagamaan.

Selain itu untuk menjaring siswa-siswi yang berprestasi yang akan diutus ke tingkat nasional. Adapun seleksi yang dilaksanakan meliputi penampilan kreasi seni daerah tiap group, MTQ, Ceramah Agama dengan judul yang telah ditetapkan oleh panitia dan diskusi. 

Kasi Pakis Kemenag Mukomuko Ali Muda menyampaikan seleksi Kemah Rohis di selenggarakan di SMAN 05 Mukomuko dengan jumlah peserta 48 siswa yang terdiri dari 6 grup.

“Setiap grup terdiri dari 8 orang, peserta  dari siswa siswi SMAN 05 Mukomuko dan  SMKN 01 Mukomuko yang tentunya siswa-siswi tersebut adalah siswa-siswi yang terpilih yang mewakili sekolah masing-masing," tuturnya. (Tri)

           

Bagikan :