Buka Sosialisasi Akreditasi Sekolah/Madrasah, Ka. Subbag TU Kemenag BU Minta Kepala Madrasah Persiapkan dengan Maksimal

Buka Sosialisasi Akreditasi Sekolah/Madrasah, Ka. Subbag TU Kemenag BU Minta Kepala Madrasah Persiapkan dengan Maksimal

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag. MH Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Towilan, M.Pd membuka secara resmi Sosialisasi Akreditasi Sekolah /Madrasah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018, Rabu, 11 Juli 2018.

Sosialisasi yang di pusatkan di Aulah Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut bekerja sama dengan Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah Provinsi Bengkulu dan di hadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Nasional serta kepala Madrasah beserta Operator calon peserta Akreditasi Tahun 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag. MH Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Towilan, M.Pd dalam sambutanya mengungkapkan bahwa akreditasi sekolah/madrasah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan dalam hal ini adalah yang dimana hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan professional, dimana untuk sekolah nantinya dinilai oleh Badan Akreditasi Nasiona Sekolah/Madrasah (BAN SM)

Lebih lanjut H. Towilan mengatakan bahwa Ada beberapa standar penilaian seperti yang tertuang dalam PP No 19 Tahun 2015 yang harus dijadikan acuan guna memetakan secara utuh profil kiualitas sekolah/madrasah meliputi; standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusa, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.

Berkenaan dengan Hal tersebut, H. Towilan menghimbau kepada seluruh Kepala Madrasah untuk dapat segera mempersiapkan segala hal dan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan madrasah guna memenuhi standar yang dimaksud, sehingga segala proses akreditasi yang dalam waktu dekat ini akan dilakasanakan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Bengkulu terhadap Madarasah yang ada di Kab. Bengkulu Utara ini dapat berjalan dengan baik dan memperolah hasil yang maksimal. (rb)

Bagikan :