Kankemenag MM Gelar Pengisian DIA SisPenA

Kankemenag MM Gelar Pengisian DIA SisPenA

Mukomuko (Inmas), Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Darmanto dengan didampingi admin operator Kemenag membuka acara Pembinaan dan Pendampingan Pengisian Daftar Isian Akreditasi (DIA) Sistem Penilaian Akreditasi Madrasah (SisPenA) Tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Tim Pembinaan dan Pendampingan dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Munajam, Kasi PTK Kanwil Bengkulu Zulman Fajar, Kasi Kelembagaan Novianto dari BAN Provinsi Bengkulu, Mayadi dan Triyanto Tim IT SisPenA. Kamad dan Operator Madrasah se-Kabupaten Mukomuko.

Adapun acara pembinaan tersebut adalah untuk mengetahui progres dan kendala-kendala dalam pengisian SisPenA pada Madrasah, memberikan solusi atas kendala pengisian SisPenA dan memberikan motivasi dan semangat kepada Madrasah sasaran akreditasi tahun 2018.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 Juli tahun 2018 di Labor Komputer Madrasah Aliyah Negeri 2 Mukomuko, Kec. Kota Mukomuko.

"Acara ini berlangsung adalah bentuk kepedulian dan keseriusan kami dalam mendukung dan ikut serta memberikan semangat kepada Madrasah sasaran akreditasi tahun 2018, karena dari hari-kehari batas waktu pengisian SisPenA semakin time out yaitu tanggal 31 Juli 2018 kedepan,"  terang Darmanto ketika membuka acara.

Dalam hal ini  Munajam selaku Ketua Tim Pembinaan dan pendampingan menjelaskan bahwa pengisian SisPenA pada Madrasah Mukomuko sasaran Akreditasi untuk tahun 2018 harus tuntas dan selesai sebelum tanggal 31 Juli 2018.

“Kami ikut serta bertanggung jawab dalam hal tersebut diatas, makanya kami datang untuk memberikan bantuan pendampingan Pengisian SisPenA pada Madrasah di Mukomuko ini," terang Munajam.

Daftar Madrasah di Mukomuko sasaran Akreditasi tahun 2018 MIS Batu Ejung, MIS Raudhatunnajah, MIS Hidayatul Mubtadiin, MIS Nurul Fatih, MIN 7 Mukomuko, MTsS Nuroniyah, MTsS Al-Mujahadah, MIS Ulul Albab, MTs S Ulul Albab, MAS Nuroniyah, MTs S Al-Huda. (Rahmat)

Bagikan :