68 Peserta Didik Ikuti Kegiatan Pembukaan Matsama 2018

68 Peserta Didik Ikuti Kegiatan Pembukaan Matsama 2018

Lebong (Inmas), Sebanyak 68 orang peserta didik baru ikut berpartisipasi dalam kegiatan Matsama tahun pelajaran 2018/2019 di MAN 2 Lebong yang akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 12 – 14 Juli 2018 mendatang.

Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati yang langsung membuka secara resmi kegiatan Matsama yang berlangsung kemarin (12/07) ini mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada peserta didik baru yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Matsama ini sebelum mengikuti proses pembelajaran yang sebenarnya.

“Saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat belajar di MAN 2 Lebong ini serta saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta didik baru yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Matsama yang dilaksanakan oleh madrasah dan saya berharap hal ini bisa diikuti dengan baik oleh kalian semua sampai dengan hari terakhir kegiatan ini,“ ucap Feri.

Kegiatan yang selalu rutin dilakanakan pada setiap awal tahun pelajaran ini adalah suatu bentuk pengenalan Peserta Didik Baru terhadap seluruh komponen yang ada di madrasah.

“Melalui kegiatan Matsama ini tentunya mengarahkan seluruh peserta didik baru untuk dapat lebih mengenal sekolah, dengan lingkungan yang baru, guru dan teman yang baru,” jelas Feri.

 “Saya merasa bangga terhadap kalian semua karena telah memilih sekolah yang tepat, yang tidak hanya pelajaran umum saja yang akan kalian peroleh disini, akan tetapi juga pelajaran agama yang akan ditanamkan lebih dalam lagi pada diri kalian sehingga bisa menjadikan kalian peserta didik dengan prestasi yang baik dan berakhlakul karimah tentunya, dan akan mencetak diri kalian sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, hormat pada guru, sopan dalam pergaulan, taqwa dan taat dalam beribadah serta pandai mensyukuri nikmat Allah,“ terang Feri.

Terakhir, beliau juga menyampaikan gambaran kegiatan yang ada di madrasah, diantaranya yaitu berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler serta fasilitas sekolah yang akan mendukung proses pembelajaran mereka nanti. (Wied)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter