Kabid Penmad Kemenag Provinsi Bengkulu Serahkan Blangko Ijazah di MAN 1 Mukomuko

Kabid Penmad Kemenag Provinsi Bengkulu Serahkan Blangko Ijazah di MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemeterian Agama Provinsi Bengkulu Junni menyerahkan blangko ijazah kepada Kasi Penmad  Kemenag Kabupaten Mukomuko Darmanto di MAN 1 Mukomuko Kamis, (12 /07). Sebelum menyerahkan blangko ijazah Junni melakukan pembinaan terhadap sejumlah Kepala Madrasah.

Dalam kesempatan tersebut Junni menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai KSM, malam bina Iman dan Takwa, status tanah madrasah (sertifikat tanah) serta penulisan blanko ijazah.

Dari beberapa poin yang disampaikannya Junni menekankan tiga poin diantaranya adalah pelaksanaan malam bina iman dan takwa (Mabit). Menurutnya pelaksanaan MABIT di Madrasah harus terus dilaksanakan karena itu akan membentuk karakter peserta didik. Agar pelaksanaan Mabit berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan maka kurikulum Mabit harus dikembangkan.

Poin kedua beliau mengingatkan tentang slogan madrasah "Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat". Berkaitan dengan slogan itu, nuansa Islami harus dimunculkan dimadrasah agar berbeda dengan sekolah umum.

Selanjutnya poin ke tiga adalah penulisan blanko ijazah. Dalam menulis atau mengisi blanko ijazah harus berhati-hati karena  belangko ijazah dicetak sama dengan mencetak uang yaitu dicetak pas tidak boleh lebih.

Usai menyerahkan blanko ijazah,  Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu didampingi oleh kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah meninjau bangunan atau ruang kelas MAN 1 Mukomuko. *(J88)

 

Bagikan :