RA Al-Madani Tubei Siap Menerima Siswa Baru

RA Al-Madani Tubei Siap Menerima Siswa Baru

Lebong (Inmas), Raudhatul Athfal (RA) Al-Madani Tubei siap menerima siswa baru hal ini dikatakan Kepala RA Meli Herawati saat melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Selasa (10/7).

Ia menjelaskan RA Madani Tubei baru mulai berdiri dan menerima siswa baru dengan tenaga pengajar yang profesional di dunia pendidikan dalam membina akhlak dan kreatifitas anak dalam proses belajar mengajar. Sehat, Cerdas, Ceria dan Berakhlakul Karimah merupakan visi dari RA Madani Tubei untuk menciptakan generasi bangsa dimasa mendatang supaya menjadi pemimpin yang mampu mencerdaskan anak bangsa Indonesia.

Meli menambahkan, adapun tempat pendaftaran siswa baru di gedung RA Madani Tubei atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong setiap jam kerja mulai hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Sementara syarat pendaftaran siswa baru yakni mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran sebesar Rp 20.000,-/siswa, usia minimal 4 tahun yang dibuktikan dengan akte kelahiran siswa.

Sementara ini, siswa baru yang sudah mendaftar untuk tahun ajaran 2018/2019 sudah berjumlah 10 orang dan masih akan bertambah sampai masuk sekolah yakni tanggal 16 Juli 2018. Ia berharap kepada orang tua dan masyarakat kabupaten Lebong yang ingin mendaftarkan anaknya supaya ke RA Madani Tubei Kabupaten Lebong.

Hamdani menerangkan dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus dimulai sejak awal supaya pola pembinaan akhlak sudah dimulai sejak awal. Begitu juga dengan pendidikan anak terhadap orang tua juga merupakan cerminan bagi anak sebab pendidikan pertama bagi anak ada di dalam keluarga.

“Mulailah pendidikan awal bagi anak itu dari pendidikan orang tua supaya akhlak orang tua menjadi cerminan bagi anak, semoga dengan adanya RA Madani Tubei bisa membina akhlak anak dengan baik,” harapnya. (suandi)

 

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter