Kemenag Lebong : Manasik Gabungan JCH 3 KUA Kecamatan

Kemenag Lebong : Manasik Gabungan JCH 3 KUA Kecamatan

Lebong (Inmas), Jelang pemberangkatan Calon Jamaah Haji yang akan dilaksanakan pertengahan Juli 2018 nanti, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lebong Tengah, Lebong Selatan dan Bingin Kuning melaksanakan Manasik Haji Gabungan bagi Jamaáh Calon Haji di Masjid Mujahidin Desa Ujung Tanjung II yang pelaksanaannya selama 8 hari terhitung sejak tanggal 2 s.d 6  dan 9 s.d 11 Juli 2018.

Kegiatan Manasik ini dibuka oleh Kepala Kankemenag Lebong diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan Lebong Selatan Nursyat pada Hari Senin pagi, 2 Juli diikuti oleh total 38 Jamaah Calon Haji (JCH) gabungan 3 KUA Kecamatan dan kegiatan ini  masih berlangsung hingga berita ini diterbitkan

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali setiap JCH dapat memahami dan mengetahui prosedur, rukun dan tata cara kegiatan ibadah secara mandiri yang akan dilakukan selama mereka berada di Tanah Suci.

Kepala KUA Kecamatan Bingin Kuning Sunendi mengatakan pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan kegiatan tersebut 8 (Delapan) kali pertemuan dengan memberikan materi dan simulasi berkenaan dengan praktik ibadah haji.

"Kami telah menyusun materi kegiatan manasik haji ini secara terjadwal yang meliputi materi Fiqh, rukun, syarat, wajib dan sunnah berhaji dengan melibatkan nara sumber yang kompeten di bidangnya," kata  Sunendi, Senin  (09/07).

Diharapkan pelaksanaan kegiatan manasik ini memberi manfaat besar pagi JCH yang akan berangkat beribadah ke Tanah Suci dan menjadi Haji yang mabrur. (Malvinas RNBS)

Bagikan :