KUA Kecamatan Rimbo Pengadang dan Topos Gelar Manasik JCH Gabungan

KUA Kecamatan Rimbo Pengadang dan Topos Gelar Manasik JCH Gabungan

Lebong (Inmas), Urgensi  Manasik Haji  dimaksudkan untuk memberikan pedoman pada Calon Jamaah Haji dalam melaksanakan ibadah Haji sesuai dengan alur gerak dan tempat kegiatan ibadah. Dengan mengikuti bimbingan manasik para calon jamaah haji dapat mengetahui prosedur dan tata cara kegiatan ibadah secara mandiri yang akan dilakukan selama mereka berada di Tanah Suci.

Jelang keberangkatan Calon Jamaah Haji yang akan dilaksanakan pertengahan Juli 2018 nanti, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rimbo Pengadang dan Topos melaksanakan  Manasik Haji Gabungan bagi Jamaáh Calon Haji di Masjid Nurul Huda yang telah dibuka oleh Kepala Kankemenag Lebong diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan Rimbo Pengadang Kusairi yang dimulai pada hari Selasa 03 Juli 2018.

Kepala KUA Kecamatan Topos Rohidinmengatakan pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan kegiatan tersebut 8 (Delapan) kali pertemuan dengan porsi 60% praktek dan 30% teori.

"Tujuannya agar para jamaah calon haji di wilayah kami dapat memahami semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji, baik yang berhubungan dengan rukun, wajib dan sunnah haji," kata  Rohidin.

“Untuk narasumber  kegiatan ini sengaja kami libatkan tokoh-tokoh yang memang berkompeten dan menguasai sepenuhnya tentang perhajian” ujarnya.

Diharapkan Pelaksanaan kegiatan manasik ini memberi manfaat besar pagi JCH yang akan berangkat beribadah ke Tanah Suci dan menjadi Haji yang mabrur/mabrurah. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :