Kepala Kankemenag Lebong Gelar Try Out KSM

Kepala Kankemenag Lebong Gelar Try Out KSM

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani melalui Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta menggelar  try out KSM Tahap ke-1 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 di laboratorium Komputer Madrasah Aliah Negeri 2 Lebong pada Kamis (5/7).

Harta dalam keterangannya mengatakan kegiatan try out KSM tahap ke-1 tingkat Provinsi Bengkulu ini dalam rangka meraih prestasi terbaik pada kegiatan KSM tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu pada tanggal 17 s.d 21 September 2018 mendatang.

“Adapun try out ini berbasis online dan kami selaku panitia di Kabupaten menyiapkan lokasi atau tempat kegiatan try out sarana dan prasarana serta pendukung lainya dan siswa yang mengikuti KSM tersebut sesuai dengan penetapan nama-nama pemenag seleksi tingkat pra Provinsi tahun 2018,” ujar Harta.

Selain itu Harta juga mengatakan KSM ini selain dapat menambah wawasan dan keilmuan dalam rangka mengembangkan bakat kompetisi para peserta didik madrasah juga dapat  menumbuhkembangkan karakter unggul, integritas, sportivitas dan kompetitif bagi siswa-siswi madrasah.

Bukan hanya itu Harta juga mengatakan pelaksaan try out KSM tahap ke 1 kali ini tidak berjalan maksimal dikarenakan ada gangguan sistem sinyal internet hal ini mungkin bukan hanya di Kabupaten Lebong saja melainkan di seluruh Kabupaten/Kota yang lainnya pun sama seperti itu. (Bibin)

Bagikan :