Tingkatkan Kualitas Karu dan Karom, Kemenag BS Adakan Pembinaan

Tingkatkan Kualitas Karu dan Karom, Kemenag BS Adakan Pembinaan

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kualitas Ketua Regu (Karu) dan Karom (Ketua Rombongan) Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Pembinaan (Rabu, 4/6).

Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag BS Arsan S Ibrahim. Turut mendampingi dalam pembukaan tersebut antara lain Ka.Sub.Bag TU Jasman dan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Khayadi. 

Dalam penyampaiannya Arsan meminta kepada Ketua Regu dan Ketua Rombongan dapat betul-betul mengenali anggota regu dan rombongannya masing-masing sehingga nantinya tidak ada Jamaah Calon Haji yang terpisah dari rombongan, sempat tertinggal dalam perjalanan atau tersesat selama melakukan ibadah di Tanah Suci.

Arsan juga menekankan akan pentingnya peran aktif Ketua Regu dan Ketua Rombongan untuk melayani anggotanya masing-masing karena salah satu tugas dari Karu dan Karom adalah memberikan pelayanan bagi anggotanya.

Selain itu Arsan juga menyampaikan 10 Kebijakan terbaru Tahun 2018 berkaitan dengan Penyelenggaraan Haji yang salah satu diantaranya dapat digantikannya Jamaah Calon Haji (JCH) yang meninggal yang akan berangkat tahun ini oleh ahli warisnya.

Selain Kepala Kemenag juga hadir pemateri KH.Abdullah Munir yang menyampaikan tugas teknis Karu dan Karom, H.Jasman dan pemateri ke-4 Khayadi (Kasi Haji dan Umroh) yang sekaligus memberikan penjelasan teknis pembagian koper, serta teknis keberangkatan JCH, yang akan menuju embarkasi Antara pada tanggal 23 Juli mendatang ba'da Isya.

Tercatat untuk tahun ini bertugas sebanyak 12 orang Ketua Regu dan 3 orang Ketua Rombongan. Dengan semakin dekatnya jadwal keberangkatan JCH 2018 Arsan berpesan agar Karu dan Karom dapat mulai mengenali anggota regunya masing-masing. (Dina) 

Bagikan :