Manasik Haji Tingkat Kecamatan Se Kabupaten MM Berjalan Sukses

Manasik Haji Tingkat Kecamatan Se Kabupaten MM Berjalan Sukses

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta pengetahuan Calon Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko, Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko terus berupaya dalam memberikan materi seputar masalah ibadah haji melalui rangkaian manasik haji.

Salah satunya kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan, melalui Kantor Urusan Agama (KUA) kemenag Mukomuko melaksanakan bimbingan manasik haji Tingkat Kecamatan yang dibagi menjadi beberapa zona.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Mukomuko Syukran mengatakan bahwa kegiatan Manasik Haji Tingkat Kecamatan tersebut dilaksanakan secara gabungan dan tidak dilaksanakan disetiap kecamatan selain mengingat jumlah Calon Jamaah Haji yang tidak sama hal tersebut juga dapat lebih menghemat waktu pelaksanaan khususnya bagi nara sumber yang memberikan materi manasik haji.

Hal senanda juga disampaikan Kepala KUA Kecamatan Ipuh Mukhlisin bahwa Manasik Haji Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan diwilayah Ipuh merupakan gabungan dari beberapa Kecamatan diantaranya, Kecamatan Malin Deman, Air Rami dan Pondok Suguh.

“Kemarin pada hari Senin 2 Juli merupakan hari terakhir kami melaksanakan Manasik Haji Tingkat Kecamatan dan Alhamdulilah semua dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun, semoga apa yang telah kita laksanakan ini dapat  memberikan bekal bagi seluruh Calon Jamaah Haji sehingga mereka nantinya dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik,” ungkapnya. (Tisna)

Bagikan :