Ka.Kemenag Benteng Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Ka.Kemenag Benteng Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Bengkulu Tengah (Informasi dan Humas) - Sebanyak 92 orang calon jemaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)  mengikuti kegiatan manasik haji di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa 03 Juli 2018.

Sebagai salah satu pemateri pada kegiatan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan,S.Ag.,MM menyampaikan bahwa Manasik Haji Sangat Penting sebab dapat memberikan Manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji.

 “Manasik Haji adalah petunjuk/penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji. Jelas Sipuan.

Dalam manasik haji ini juga Kepala Kemenag Bengkulu Tengah memberikan materi sekaligus pengarahan kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH), untuk dapat menjaga kesehatan, memperbanyak beribadah, memperbanyak sodakah dan amalan-amalan lain-nya, agar natinya dalam menjalankan ibadah mendapatkan haji yang mabrur.

Diakhir materinya H. Sipuan berpesan kepada CJH untuk selalu mau belajar guna mencapai kesempurnaan dalam Ibadah Hajinya, dan demi kelancaran ibadah calon jamaah haji nanti.

Pada kesempatan yang sama DR. Rusman Shaleh, M.Pd selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan terimaksih kepada seluruh calon jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah atas kehadirannya dalam kegiatan manasik haji, ia pun berharap kepada calon jamaah haji agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan baik.(Bobi)

 

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter