Kepala Kankemenag MM Hadiri Peresmian IAIN Curup

Kepala Kankemenag MM Hadiri Peresmian IAIN Curup

Mukomuko (Inmas), Pada hari Kamis 28 Juni 2018 Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus menghadiri kegiatan peresmian IAIN Curup.

IAIN Bengkulu tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dengan dihadiri Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kepala Kemenag Kabupaten Kab./Kota dan sejumlah tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Menteri Agama menyampaikan agar IAIN Curup dapat terus melakukan penguatan baik secara lembaga maupun akademik.  Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa Kementerian Agama akan terus mengembangkan IAIN Curup kedepannya.

Lebih lanjut Menag juga berharap IAIN Curup ini terus berinovasi untuk melayani dan memfasilitasi anak didik Madrasah yang ingin melanjutkan pendidikan keagamaannya di Pendidikan Tinggi Islam.

Secara terpisah selaku Kepala Kemenag Mukomuko Ajamalus juga mengucapkan rasa syukur dan bangga karena telah berdirinya IAIN di Curup dan berharap dengan telah diresmikannya IAIN tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi Kementerian Agama dalam memberikan pendidikan yang berbasis Agama.

“Tentunya dengan berdirinya IAIN tersebut dapat menjadikan masyarakat khususnya di Kabupaten Rejang Lebong menjadi lebih mudah dalam melanjutkan pendidikannya dan yang paling penting mampu membawa masyarakat Rejang Lebong menjadi Kabupaten yang religious,” ungkapnya. (Tisna)

Bagikan :