ASN Kemenag Lebong Petugas Upacara Gabungan Bersama Pemda

ASN Kemenag Lebong Petugas Upacara Gabungan Bersama Pemda

Lebong (Inmas)- Seminggu Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H / 2018 M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menjadi Petugas Pelaksanaan Upacara Bendara Gabungan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong di lapangan Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong.

    Kegiatan tersebut biasanya dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, namun dikarenakan  pada saat tanggal 17 Juni bertepatan dengan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, maka pelaksanaan upacara baru dapat dilaksanakan pada hari Senin, 25 Juni 2018  pukul 08:00 WIB, sebagai  Komandan Upacara adalah Bupati  Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si, Inspektur Upacara adalah Kasubbag Tata Usaha H. Olik Nurholik, S.Ag, selaku Pemimpin Upacara Drs. Yan Rodi, S.Pd dan petugas-petugas lainnya adalah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

    Upacara Bendera Gabungan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Assisten Bupati,  Unsur Muspida, Kepala Instansi Vertikal, Seluruh Kepala OPD dan ASN se-Kabupatewn Lebong

    Dalam Pidatonya, Rosjonsyah menyampaikan amanah singkat “Bahwa nuansa Idul Fitri merupakan bulan perbaikan kinerja para ASN dilingkungan pemerintah daerah Lebong, yang selama ini telah bekerja dengan baik, namun perlu dipertahankan dan terkhusus untuk Petugas Upacara harus selalu diperbaiki untuk pelaksanaan upacara selanjutnya”

    “Pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Daerah jangan mudah terpancing berita-berita HOAX  yang marak beredar, apalagi menyebarkan berita, issu yang tidak benar dan meyesatkan melalui Media Sosial yang saat ini mudah diakses dengan adanya kemajuan teknologi, hal ini bisa menyeret ASN dalam Undang-undang Informasi dan Teknologi” lanjut H. Rosjonsyah dalam amanahnya.

    Agenda Upacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal lingkup Pemkab Lebong di Pendopo rumah Dinas Bupati Lebong. (Penulis:Malvinas RNBS)


Bagikan :