Ka.Kemenag Hadiri Halal Bihalal Pemda Lebong

Ka.Kemenag Hadiri Halal Bihalal  Pemda Lebong

Lebong (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menghadiri acara Halal bihalal yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong setelah selesai pelaksanaan Upacara Bendera Gabungan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Senin, 25 Juni 2018  pukul 09:00 WIB, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong juga dihadiri dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Assisten Bupati,  Unsur Muspida, Kepala Instansi Vertikal, Seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan ASN se-Kabupaten Lebong.

    Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pentingnya acara halal bihalal dikarenakan setiap manusia punya dosa dan kesalahan sehingga perlu saling memaafkan sesama manusia dengan tetap menjaga kebersamaan”

    ”Lebong memiliki Masjid yang megah dan menjadi ikon tersendiri bagi Kabupaten Lebong, namun masih disayangkan belum banyak aktifitas memakmurkan masjid dan ironisnya banyak dijadikan background untuk berfoto para pengunjungnya,dan ini tugas dan tanggungjawab bersama untuk memakmurkan masjid di Lebong” singgung H. Rosjonsyah dalam sambutannya.

    Agenda selanjutnya diisi dengan acara Tausyiah oleh Ustadz H. Achmad farhan, SS, M.Si beliau menyampaikan bahwa moment Halal bihalal memiliki esensi saling memaafkan dan menjalin silaturahmi antar sesama, dan kunci hidup bahagia adalah  selalu rendah hati dengan menyadari bahwa apa yang kita miliki hanya bersifat titipan dan sementara dan kesempatan bulan Syawal ini dijadikan sebagai bulan kembali pada kebaikan, keberkahan dan peningkatan ketakwaan..

    “Upaya untuk memuliakan diri sendiri adalah dengan cara selalu menerima kebenaran dan selalui menghargai orang lain, jauhkan sifat senang ,melihat orang susah dan susah melihat orang senang” Ujar Pria Kelahiran Prabumulih yang juga berprofersi sebagai Dosen IAIN Raden Fatah Bengkulu ini.

    Acara Halal bihalal ditutup dengan memanjatkan do’a yang dipimpin langsung oleh Ustadz Farhan selanjutnya  diakhiri dengan bersalam-salaman dan saling memaafkan antar seluruh ASN di lingkungan Pemkab lebong. (Penulis:Malvinas RNBS)

Bagikan :