Bentuk Karakter Siswa, MIN 5 Benteng Gandeng Instansi Terkait

Bentuk Karakter Siswa, MIN 5 Benteng Gandeng Instansi Terkait

Bengkulu Tengah (Inmas)- Tepat pada senin, 05 Februari 2018 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bengkulu Tengah berkesempatan menerima pembinaan kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Karang Tinggi dalam hal mensosialisasikan kepada anak-anak akan bahaya rokok.

    Masa anak-anak yaitu masa di mana terjadinya kelabilan jiwa karena telah memasuki fase dari anak-anak menuju fase remaja. Pada perkembangannya anak-anak dipenuhi oleh berbagai pengaruh yang secara tidak langsung sangat mempengaruhi pertumbuhan sikap dan cara berfikir mereka.

    Kewajiban memberikan pendidikan terbaik pada anak usia dini merupakan tanggung jawab bersama, Ungkap Sri Rejeki Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah.

    Upaya pembinaan terus dilakukan, baik intern madrasah maupun terkadang juga melibatkan pihak dari luar. Ujar Sri

    “Salah satu tugas pihak madrasah disamping memberikan pendidikan formal, anak-anak juga kita bekali dengan pendidikan non formal, seperti pembinaan masalah kesehatan” papar Sri Rejeki

    Lebih lanjut Sri Rejeki juga mengungkapkan, disamping berbagai kontrak kerjasama dibidang kesehatan, pihak madrasah juga mencoba merangkul instansi terkait seperti jajaran aparat kepolisian, termasuk juga KUA dan mitra kerja lainnya.

    Hal ini kita lakukan demi memberikan pengetahuan sedini mungkin terhadap anak-anak, agar menjadi benteng ketika memasuki masa remaja. Jelas Sri Rejeki. (Bobi)


Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter