Hamdani : Halal Bihalal Perkuat Silaturahmi Dan Kekeluargaan

Hamdani : Halal Bihalal Perkuat Silaturahmi Dan Kekeluargaan

Lebong (Inmas), Halal bihalal dapat memperkuat silaturahmi dan kekeluargaan hal ini di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Hamdani M.Pd saat acara halal bihalal di aula Kantor Kemenag Lebong pada Kamis (21/06).

Dalam sambutannya ia mengatakan hidup di dunia kita membutuhkan interaksi dengan orang lain masing-masing kita bergaul dan berhubungan dan tak jarang menimbulkan gesekan dan miskomunikasi.

Dalam pergaulan sehari-hari tentu ada keburukan dan kebaikan dalam tindakan maupun dalam ucapan Dengan hal ini diharapkan dengan halal bihalal saling memaafkan satu sama lain bisa menjembatani kembali hubungan yang baik dan harmonis sehingga timbul rasa kasih sayang sesama pegawai Kemenag Lebong.

“Secara nasab garis keturunan kita tidak ada hubungan tetapi secara agama Islam sesungguhnya semua muslim bersaudara oleh karena itu kita jaga persaudaran ini dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari sehinga kerukunan dan kedamai akan terasa pada semua insan,” jelasnya.

“Sebulan penuh kita beribadah dan bertaubat kepada Allah SWT memohon ampunan dari segala dosa melaksanakan ibadah puasa  sampai masuk Idul Fitri kita ucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada sesama sanak keluaraga ibu, bapak dan handai tolan memohan maaf atas seagala kesalahan sehinga masuk bulan sawal menjadi suci kembali bagaikan bayi baru di lahirkan,” tambah Hamdani.

Bukan hanya itu ia juga menyinggung tentang kinerja pegawai dalam pelayanan terhadap masyarakat  harus lebih diutamakan disamaping pelayanan publik pun harus diupayakan. (Bibin)

Bagikan :