Sambut Idul Fitri, Kemenag BS Kumpulkan Toga

Sambut Idul Fitri, Kemenag BS Kumpulkan Toga

Bengkulu Selatan (Inmas), Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan akan Jatuh pada Jumat 15 Juni mendatang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim mengumpulkan Tokoh Agama Kabupaten Bengkulu Selatan di Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),  Rabu (07/06). 

Tokoh agama yang juga ketua organisasi keagamaan baik dari tokoh Agama Islam maupun non Muslim duduk bersama membahas langkah yang akan diambil dalam menjaga suasana agar tetap kondusif selama perayaan Idul Fitri mendatang. 

Kepala Kemenag berharap agar Tokoh agama yang ada dapat menjadi motor bagi kerukunan umat beragama yang selama ini sudah tercipta dengan sangat kondusif. 

"Kondisi kerukunan Umat beragama saat ini di Kabupaten Bengkulu Selatan sudah sangat kondusif, saya berharap kita harus tetap waspada atas provokasi yang mungkin terjadi, kita harus menjadi motor bagi kerukunan umat," ungkap Arsan.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Kemenag BS, Ketua FKUB Abdulah Munir menyatakan kesepahamannya. Disampaikan Munir bahwa Tokoh Agama yang menjadi panutan bagi umat dapat memberikan contoh teladan dan memberikan statement yang dapat menyejukkan bagi umat sehingga konflik yang mungkin akan terjadi dapat dihindari.

Selanjutnya sebagai tokoh agama dari Protestan Pendeta Ali Husein dan dari Katolik Pendeta Fx. Guntur Widodo juga menyatakan kesiapannya turut menjaga kestabilan kerukunan yang telah tercipta.

"Kami sepakat dengan apa yang disampaikan Kepala Kemenag dan kami siap untuk bersama-sama menjaga kerukunan yang telah tercipta selama ini dengan sangat kondusif,`" ungkap Pendeta Guntur.  (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Hukum dan KUB
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter