MAN 1 Mukomuko dan Sejumlah Instansi Adakan Upacara Gabungan

MAN 1 Mukomuko dan Sejumlah Instansi Adakan Upacara Gabungan

Mukomuko (Inmas), Merespon  intruksi dari Bupati Mukomuko Choirul Huda, MAN 1 Mukomuko adakan upacara bendera bersama Camat Ipuh, Anggota Koramil Mukomuko Selatan, Anggota Polsek Mukomuko Selatan, sejumlah Madrasah serta KUA Kecamatan Ipuh.

Upacara hari lahir pancasila dilaksanakan di MAN 1 Mukomuko Jumat, (01/06). Upacara tersebut dipimpin oleh anggota koramil Mukomuko Selatan. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Camat Ipuh Suwarto.

Upacara tersebut dilaksanakan dengan menggunakan pakaian yang beragam hal ini dilakukan sebagai simbol keberagaman suku, agama, bahasa dan budaya di Indonesia yang disatukan dengan Pancasila.

Pada kesempatan tersebut, Suwarto menyampaikan kepada seluruh peserta upacara bahwa Pancasila merupakan falsafah dan dasar negara yang kokoh, oleh karena itu Pancasila harus selalu menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan sebagai warga negara Indonesia, untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

“Tema peringatan hari lahir Pancasila yang ke-73 adalah Bersatu, Berbagi, Berprestasi. Melalui tema tersebut, Presiden Republik Indonesia mengajak kepada kita semua untuk membangun semangat bersatu, berprestasi dan berbagi antar anak bangsa untuk kesejahtraan dan kemajuan bersama,” tambahnya.

Usai melaksanakan upacara, Camat Ipuh dan seluruh peserta upacara saling bersalaman sebagai simbol persatuan dan kebersamaan sebagai warganegara yang baik sebagaimana yang diamanahkan didalam Pancasila. *(J88)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter