MAN 1 Mukomuko Adakan Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

MAN 1 Mukomuko Adakan Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Mukomuko (Inmas), Tim Safari Ramadan MAN 1 Mukomuko mendapat sambutan dari masyarakat. Tim yang terdiri dari 7 siswa dan 4 guru pendamping tersebut menjalankan misi dakwah di Masjid yang tersebar di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Ipuh, Air Rami dan Sungai Rumbai.

Ketujuh siswa tersebut adalah Kuswandi, Rowis Rozika, Hasbi Dinul Qoyyim, Prandio, Abi Fahruddin, Kesyana. Adapun guru yang mendampingi siswa tersebut adalah Doni Irawan, Mursal Efendi, Mansur dan Aswandi.

Jadwal dakwah ketujuh siswa tersebut merupakan hasil kerjasama dengan pengurus masjid di tiga Kecamatan tersebut. Adapun materi dakwah yang disampaikan oleh siswa merupakan materi pilihan siswa yang sebelumnya dikoordinasikan oleh guru pendamping.

Isi materi dakwah yang disampaikan oleh siswa selama menjalankan misi safari ramadan adalah materi yang telah dikoreksi oleh guru pendamping khususnya dalil yang dijadikan dasar. Hal ini dilakukan untuk mencegah kesalahan yang dapat menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Adapun tujuan dari safari Ramadan tahun ini adalah untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam berdakwah serta melatih mental siswa berdakwah di depan masyarakat serta mengembangkan dakwah islamiyah.

Selain itu, kegiatan safari Ramadan tahun ini juga bertujuan untuk mengenalkan kemampuan dakwah siswa MAN 1 Mukomuko kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Ipuh, Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Sungai Rumbai.*(J88)

Bagikan :