Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong : Allah menciptakan Jin Dan Manusia Untuk beribadah

Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong : Allah menciptakan Jin Dan Manusia Untuk beribadah

Lebong (Inmas), “Allah menciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah kepada Allah SWT” hal ini di sampaikan Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Darul Maukuf  saat menyampaikan ceramah kultum menjelang salat tarawih di Mesjid Jamik Al-Azhar Pasar Muara Aman  Kecamatan Lebong Utara pada Senin (04/06).

Dalam ceramahnya Darul menyampaikan ditinjau dari jenisnya ibadah terbagi dua jenis dengan bentuk yang berbeda satu dengan yang lainnya. Pertama Ibadah Mahdoh, adalah ibadah yang murni berhubungan dengan Allah Swt secara langsung dimana keberadaanya harus berdasarkan dalil dan perintah baik dalam Al-Quran maupun dalam sunnah.

Darul lanjutnya menjelaskan ibadah ghoiru mahdoh adalah ibadah dimana berhubungan dengan Allah juga berhubungan berinteraksi dengan mahluk lainya  ibadah macam ini dimana keberadaanya tidak ditentukan oleh dalil ataupun sunnah selama tidak ada larangan dari allah dan rasulnya maka boleh diselenggarakan dan ditetntukan oleh logika untung ruginya baik buruknya manfaat dan madoratnya.

Bukan hanya itu Darul juga menjelaskan terkait besaran zakat mal dan zakat  fitrah, dimana untk zakat fitrah bagi masyarakat yang mengkonsumsi beras super jika diuangkan sebesar tiga puluh lima ribu Rupiah, beras menengah dua puluh lima ribu Rupiah, beras rendah dua puluh dua ribu Rupiah perjiwa. (Bibin)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter