MAN 2 Lebong Adakan Rakor Jelang Pembagian Hasil Evaluasi Semester

MAN 2 Lebong Adakan Rakor  Jelang Pembagian Hasil Evaluasi Semester

Lebong (Inmas), Kepala MAN 2 Lebong bersama seluruh dewan guru beserta karyawan/karyawati MAN 2 Lebong mengadakan rapat koordinasi tentang kenaikan kelas dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018 / 2019 yang berlangsung hari ini Selasa, tanggal 05 Juni 2018.

Pada kesempatan ini Kepala MAN 2 Lebong menyampaikan pentingnya fungsi evaluasi dalam proses belajar mengajar, diantaranya adalah memberikan informasi tentang hasil yang dicapai, maupun kelemahan-kelemahan dan kebutuhan terhadap perbaikan program lebih lanjut.

Hasil Evaluasi akan dijadikan sebagai umpan balik (feedback) bagi guru dalam mengarahkan kembali penyimpangan-penyimpangan dalam pelaksanaan rencana dari rencana semula menuju tujuan yang akan dicapai, di mulai dengan langkah merencanakan, melaksanakan, menganalisis, memberikan tindak lanjut hasil analisis, dan terakhir adalah melaporkan hasil dari penilaian tersebut sebagaimana yang dilaksanakan pada setiap akhir semester terutama proses kenaikan kelas seperti yang berlangsung saat ini,“ ujar Feri Khairawati selaku Kepala MAN 2 Lebong.

Kemudian Wakil Kurikulum, Dharmawati Ambarita, S.Pd juga menjelaskan tentang kriteria kenaikan kelas diantaranya yaitu nilai mata pelajaran dibawah KKM minimal 2 mata pelajaran, minimal kehadiran 75 ?n memiliki predikat sikap minimal B. Beliau menambahkan pula PPDB merupakan kegiatan rutin setiap tahun  yang dilaksanakan di MAN 2 Lebong.  

“Mudah-mudahan PPDB tahun pelajaran 2018 / 2019 ini  dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan yang diharapkan dan hendaknya MAN 2 Lebong semakin terorganisir dengan baik sehingga keberadaan MAN 2 Lebong makin diminati dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat,“  tambah Dharma. (wied)

Bagikan :