Selama Ramadhan, Man 1 Kepahiang Awali Hari Dengan Tadarus

Selama Ramadhan, Man 1 Kepahiang Awali Hari Dengan Tadarus

Bengkulu (Informasi dan Humas) --- Ratusan siswa-siswi MAN 1 Kepahiang mengikuti kegiatan tadarus bersama. Dalam foto, terlihat siswa-siswi mengikuti tadarus dengan penuh hikmat.

Rali Edi Susanto, S.Pd, selaku pembina osis MAN 1 Kepahiang menjelaskan bahwa kegiatan tadarus ini akan diadakan secara rutin selama bulan Ramadhan. Tadarus dijadwalkan setiap pagi sebelum memulai kegiatan lainnya, pemimpin tadarus juga dijadwalkan berbeda-beda setiap harinya, sesuai jadwal yang sudah disusun oleh tim panitia.

“Target kita harus hattam satu Al-Quran, selain tadarus bersama setiap paginya, panitia juga sudah membagi setiap kelas untuk menyelesaikan beberapa juz. Tadarus per kelas bisa dilakukan seusai kegiatan sekolah dan dipimpin oleh wali kelas masing-masing. sehingga bisa dipastikan seluruh kelas akan hattam Al-Quran selama Ramadhan” jelas Rali.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tadarus ini merupakan cara untuk melatih siswa-siswi untuk gemar membaca Alquran.  Selain itu kegiatan tadarus ini dilaksanakan untuk menambah keimanan siswa-siswi dalam mendekatkan diri kepada Allah swt. (ya)

 

Bagikan :