Kemenag BS Gelar Peringatan Nuzul Quran

Kemenag BS Gelar Peringatan Nuzul Quran

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka memperingati Nuzul Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan lalu, Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan menggelar buka puasa bersamam yang juga diisi dengan ceramah agama, Magrib, Isya dan Taraweh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Kemenag BS (Sabtu, 02/06). 

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Kepala Kemenag BS Arsan S Ibrahim beserta keluarga, Ka.Sub.Bag TU Jasman bersama keluarga, jajaran pejabat eselon IV, Kepala KUA, Kepala Madrasah, ASN serta staf pada Kemenag BS. 

Acara diawali dengan perkenalan sebagai bentuk silaturrahmi karena menurut Arsan hal ini penting guna menjaga hubungan baik antara keluarga besar Kemenag, jangan sampai antara satu dengan yang lain yang sama-sama keluarga Kemenag BS tidak saling kenal-mengenal. 

Usai berbuka dilanjutkan dengan sholat Magrib, Isya dan Taraweh berjamaah, tausiah kali ini disampaikan langsung oleh Ka.Sub Bag TU Jasman. Dalam tausiahnya Jasman mengajak untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa serta meningkatkan ibadah dibulan Ramadan dan dapat terus dipertahankan walaupun Ramadan telah usai. 

Disampaikan pula oleh Jasman bahwa bekal ilmu agama sangatlah penting guna menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan. Direncanakan acara kekeluargaan semacam ini akan kembali digelar dengan kemasan Halal Bi Halal yang akan dilaksanakan pada 24 Juni usai Idul Fitri mendatang. (Dina) 

Bagikan :