Safari Ramadan, Kemenag BS Ajak Tuntaskan Dua Poin

Safari Ramadan, Kemenag BS Ajak Tuntaskan Dua Poin

Bengkulu Selatan (Inmas), Safari Ramadan yang rutin dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan di Kecamatan selama bulan Ramadan menekankan dua poin penting kepada masyarakat.

Selain mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam menuntaskan baca Al-Quran melalui Majelis Taklim dan Pengajian yang tak kalah penting lagi yaitu menuntaskan Fardu Kifayah contohnya untuk penyelenggaraan jenazah.

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan bahwa dua hal tersebut sangat penting sebagai bekal dalam menjalankan kehidupan beragama.

Selain menjadi ajang silaturrahmi Kemenag BS ke masyarakat, Safari Ramadan ini juga ditujukan sebagai ajang pembelajaran bagi siswa-siswi Madrasah untuk berani tampil di depan publik.

Keterlibatan siswa-siswi dalam Safari Ramadan sebagai pengisi acara selain melatih mental berani juga sebagai perkenalan Madrasah kepada masyarakat. Melalui safari ini pula masyarakat akan lebih mengenal dekat keunggulan madrasah yang ada.

Arsan berharap kedepan Madrasah akan menjadi idola dan pilihan pertama masyarakat dalam pendidikan anak-anaknya. Hingga saat ini Safari Ramadan telah dilakukan di 13 Masjid yang ada di Kecamatan.

Arsan juga berharap berharap kedepan Safari Ramadan ini akan menjadi agenda rutin bagi Kemenag sebagai media silaturrahmi kepada masyarakat. (Dina)

Bagikan :