Kepala MIN 2 BS Berikan Pembinaan Baca Al-Quran

Kepala MIN 2 BS Berikan Pembinaan Baca Al-Quran

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kemampuan baca Al-Qur’an, Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Na’imah terjun langsung memberikan pembinaan kepada guru dan staf MIN 2.

Kegiatan dilakukan selama bulan suci Ramadan. Disampaikan Zannatun bahwa peningkatan mutu guru dalam membaca Al-Quran sangat penting agar dapat mengajarkan lebih lanjut kepada siswa/i.

“Guru harus memperbaiki dulu bacaan Al-Qurannya, sehingga nanti dapat dengan benar pula mengajarkannya kepada siswa,” terang Zannatun.

Secara umum digambarkan bahwa Guru di MIN 2 BS sudah dapat membaca Al-Quran dengan lancar, namun menurut Zannatun kedepan harus ada peningkatan misalnya dengan mempelajari teknik baca Al-Quran yang baik.

“Tentu harus ada peningkatan setiap tahunnya, misalnya dengan mempelajri teknik baca Al-Quran dengan lagu yang beragam,” tambah Zannatun.

Selain Guru dan staf selama Ramadhan siswa/I MIN 2 juga diajak untuk memperbanyak ibadah dengan mengawali belajar di pagi hari dengan sholat Dhuha berjamaah serta secara bersama mengulang hafalan surat pendek.

“Semoga melalui Ramadan ini kita akan menjadi pribadi yang semakin baik,” ungkap Zannatun. (Mona)

Bagikan :