Ka.Penyelenggara Kristen RL Apresiasi Kemajuan SD Kristen Kasih

Ka.Penyelenggara Kristen RL Apresiasi Kemajuan SD Kristen Kasih

Rejang Lebong (Inmas)- Kepala Penyelenggara Kristen memenuhi undangan SD Kristen Pelita Curup yang beralamatkan di jalan Dr. Sutomo No. 5 depan pasar DE-Curup pada kegiatan Pentas Kreatifitas Siswa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kenaikan kelas 1 – 5 dan Pelepasan Siswa/I Kelas 6 SD Kristen Pelita Curup. Tema kegiatan pada kegiatan tersebut adalah “Tuhan Itu Baik Kepada Semua Orang (Mazmur 145 : 9)”

    Acara kegiatan diawali dengan prosesi pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Doa Pembukaan yang dipimpin oleh Kapala Penyelenggara Kristen Kabupaten Rejang Labong Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th.

    Pada acara inti, yaitu penyerahan/pelepasan siswa/I kelas 6 kepada orang tua yang dipimpin oleh Kepala SD Kristen Pelita Curup Ibu Nani, A.Md. Pada acara ini, suasana berubah menjadi haru yang bercampur bahagia atas selesainya anak-anak kelas 6 dalam  menempuh pendidikan di SD Kristen Pelita Curup.

    Selanjutnya, suasana berubah menjadi gembira kembali ketika masuk dalam acara Pentas Kreatifitas Siswa. Pada acara pentas kreatifitas yang ditampilkan adalah dari berbagai kreatifitas siswa yang dilakukan di dalam kelas seperti keluarnya makma/lahar saat terjadinya gunung meletus pada Gunung Berapi. Selain itu pertunjukan dari berbagai program unggulan SD Kristen Pelita Curup, yaitu dari Ekstra Kulikuler seperti Seni Tari, Seni Vokal, Seni Musik Gitar dan Pantomim. Seluruh rangkaian kegiatan acara Pentas Kreatifitas Siswa cukup menghibur setiap siswa dan tamu undangan yang datang.

    Dari seluruh rangkaian acara dan presentasi dari sekolah tentang program unggulan serta prestasi-prestasi siswa yang telah diperoleh siswa, maka Kepala Penyelenggara Kristen Kabupaten Rejang Lebong mengapresiasi kemajuan SD Kristen Pelita Curup untuk terus berlajut. Beliau juga berharap supaya seluruh dewan guru, komite, dan Yayasan pelita kasih dapat terus bekerja sama untuk terus memajukan kemajuan sekolah. Dimana SD Kristen pelita Curup mempunyai visi dan misi “Tingkatkan Potensi dan Kreatifitas, Guna Mewujudkan Generasi Yang Cerdas, Modern dan Religius”

    Acara terlaksana dengan baik dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Pdt. Frans Ludji, MA. sebagai ungkapan syukur bahwa acara kegiatan Pentas Kreatifitas Siswa dapat berjalan dengan baik. (Yoel Sutrisno)

Bagikan :