MAN 2 Lebong Semarakkan Ramadan Bersih

MAN 2 Lebong Semarakkan Ramadan Bersih

Lebong (Inmas), Meskipun baru saja menyelesaikan ujian semester genap tahun pelajaran 2017/2018 tepatnya pada senin (28/5/18) kemarin dan dalam keadaan berpuasa, namun tak menyurutkan semangat para peserta didik ini untuk terus dapat melaksanakan kegiatan syi’ar Islam.

Sebanyak kurang lebih 20 orang peserta didik MAN 2 Lebong pada setiap harinya dikerahkan ke beberapa masjid yang ada di Kabupaten Lebong untuk semarakkan Ramadan bersih tahun 2018 ini.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan keluarga besar MAN 2 Lebong kepada seluruh lapisan masyarakat dapat terjalin dengan baik.

Agi Supriyadi selaku Pembina OSIS sekaligus sebagai Pembimbing dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah diprogramkan sejak lama. “Dengan mengajak para peserta didik terjun langsung ke lapangan, kita beharap mereka bisa belajar beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan Ramadan bersih ke beberapa masjid yang ada di Kabupaten Lebong ini akan berlangsung mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 4 Juni mendatang dan bertepatan pula dengan kegiatan mabit Ramadan di madrasah.

Untuk diketahui Kegiatan ini akan dimulai dari Desa Lemeu tepatnya pada Rabu, 30 Mei 2018, kemudian akan dilanjutkan pada kamis, 31 Mei 2018 di Desa Gandung Baru, berlanjut pula pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 serta di akhiri pada Senin tanggal 4 Juni 2018 mendatang di Kampung Muara Aman. (wied)

Bagikan :