Class Meeting Datang, MAN 2 Lebong Adakan Mabit

Class Meeting Datang, MAN 2 Lebong Adakan Mabit

Lebong (Inmas), Seperti biasa usai ujian semester berlangsung, tiap sekolah mengadakan kegiatan class meeting bagi para peserta didiknya. Berbeda dengan kegiatan class meeting pada semester sebelumnya, dimana para peserta didik mengeluarkan energi ekstranya untuk kegiatan bersifat olahraga dan seni, akan tetapi tidak demikian halnya untuk kali ini.

Karena class meeting kali ini bertepatan pula pada bulan Ramadan, dimana kegiatan di madrasah lebih di fokuskan pada kegiatan yang bersifat keagamaaan dan tentunya tidak memakan terlalu banyak energi bagi para peserta didik.

“Class meeting ini bertepatan pada bulan puasa, maka peserta didik lebih kita fokuskan untuk mengikuti kegiatan keagamaan yang telah di programkan oleh pihak madrasah, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan Mabit Ramadan, yang tentunya di wajibkan bagi seluruh peserta didik kita untuk dapat berpartisipasi di dalamnya,” terang Feri Khairawati selaku Kepala MAN 2 Lebong.

Dalam kegiatan mabit ini, seluruh peserta didik wajib menyerahkan hasil hafalannya kepada guru pembimbing karena memang pada beberapa bulan sebelumnya peserta didik juga sudah diberi kesempatan untuk dapat melatih diri dirumah terlebih dahulu.

Widia Ningsih selaku Wakil Kepala Bagian Kesiswaan yang terlibat langsung dalam kegiatan Ramadan ini pun menjelaskan diantara kegiatan Mabit Ramadan yang sifatnya hafalan adalah bacaan shalat dan tata caranya, khutbah, bacaan shalat jenazah, surat-surat pendek, serta wirid dan do’a.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari hari rabu tanggal 30 Mei sampai dengan hari senin tanggal 4 Juni 2018 mendatang yang bertepatan pula dengan kegiatan lainnya yaitu kegiatan Ramadan bersih yang digelar ke beberapa masjid di Desa-desa yang ada di Kabupaten Lebong.

“Tentunya dengan teknis yang telah disusun rapi dan matang oleh panitia penyelenggara kegiatan Ramadan Bersih dan Mabit Ramadan ini, insyaallah semuanya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tambah Widia. (wied)

Bagikan :