Dua Siswa MTsN 1 Mukomuko dinyatakan Tidak Lulus

Dua Siswa MTsN 1 Mukomuko dinyatakan Tidak Lulus

Mukomuko (Inmas), Pengumuman Kelulusan siswa kelas IX Jenjang SMP/MTs yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada hari Senin 28 Mei 2018 juga dilaksanakan di MTsN 1 Mukomuko, dalam pengumuman kelulusan tersebut dua orang siswa MTsN 1 Mukomuko dinyatakan tidak lulus.

Dari dua orang siswa yang tidak lulus tersebut satu diantaranya memang tidak mengikuti Ujian Nasional, siswa tersebut Drop Out (DO) dari madrasah setelah daftar siswa peserta Ujian nasional dimasukkan.  

Kepala MTsN I Mukomuko Sudirman dalam sambutannya mengatakan untuk tahun pelajaran 2017/2018 siswa kelas sembilan yang terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional berjumlah 134 orang, yang ikut Ujian Nasional berjumlah 133 orang karena satu siswa dinyatakan drop out (DO) dari madrasah sebelum ujian berlangsung sementara namanya sudah masuk sebagai calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, sementara itu yang dinyatakan lulus berjumlah 132 orang.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan keputusan ini diambil  mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2018, bab VI Pasal 19 yang isinya tentang tiga kriteria kelulusan bagi siswa kelas sembilan dan juga setelah melaksanakan rapat bersama dengan dewan guru dan staf tata usaha MTsN 1 Mukomuko pada Sabtu 26 Mei 2018.

Pada acara pembagian surat keterangan kelulusan tersebut Sudirman mengharapkan kepada seluruh  siswa kelas sembilan yang dinyatakan Lulus untuk tidak melakukan hal hal yang tidak wajar untuk mensyukuri kelulusan tersebut dan kepada orang tua untuk selalu mengontrol anak anaknya.

“Syukurilah kelulusan tersebut dengan cara yang sepatutnya, jangan kebut kebutan dijalan raya, coret coret baju dan kegiatan yang tidak bermanfaat lainnya, apalagi ini bulan Ramadan bersyukurlah dengan cara yang  lebih bermanfaat sesuai dengan semboyan kita madrasah hebat madrasah bermartabat,” tutupnya. (Remol)

Bagikan :