Kemenag Mukomuko Hadiri Rapat Persiapan Takbir Keliling

Kemenag Mukomuko Hadiri Rapat Persiapan Takbir Keliling

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka persiapan menyambut hari raya Idul Fitri tahun 1439 H Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus dengan didampingi Kasi Bimas Islam Harmaini menghadiri rapat persiapan Takbir Keliling yang akan dilaksanakan oleh Pemda Mukomuko.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Mukomuko dengan dihadiri seluruh unsur pemerintahan para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas segala persiapan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri tahun 1439 H.

Dalam kesempatan tersebut Ajamalus menyambut baik agenda kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, beliau juga menghimbau agar dalam kegiatan rapat ini segala sesuatunya dapat dipersiapkan dengan matang.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur dan rasa bahagia kita selaku umat Muslim dalam menyambut hari raya idul fitri, yang terpenting kita juga harus menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan takbir keliling itu nantinya dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas rute yang akan dilewati dalam kegiatan takbir keliling dimana pos utama akan dimulai di rumah dinas Bupati Mukomuko lalu menuju Terminal Pasar Mukomuko dan kemudian kembali lagi ke pos utama.

 “Kegiatan ini adalah wujud suka cita kita bersama karena telah berhasil melewati puasa Ramadan selama sebulan penuh, jadi harus kita laksanakan dengan penuh syukur,” Ungkapnya. (Tisna)

Bagikan :