Kepala Kemenag Lebong Safari Ramadan bersama Bupati

Kepala Kemenag Lebong  Safari Ramadan bersama Bupati

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani mengikuti Safari Ramadan bersama tim safari Bupati Lebong bertempat di Masjid Al Jannah Desa Talang Baru II Kecamatan Topos, kamis (24/05).

Safari  Ramadan diketuai langsung oleh Bupati Lebong Rosjonsyah yang diikuti oleh para Kepala SKPD, Dinas Instansi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong dan Ka. Kankemenag Lebong diberi kepercayaan dalam memberikan tausiyah Ramadan.

Dalam tausiyahnya Hamdani menjelaskan bahwa safari Ramadan merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada tiap tahunnya pada bulan suci Ramadan sebagai upaya dalam rangka meningkatkan silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dengan terjalinnya silaturahmi tersebut akan mempermudah kita semua dalam hal ini pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kabupaten Lebong menuju masyarakat Kabupaten Lebong yang taat beragama, sejahtera lahir dan bathin berdasarkan asas gotong royong,” lanjut Hamdani.

Kemudian dalam tausiyahnya Hamdani juga menjelaskan tentang keutamaan dan keistimewaan-keistimewaan yang terdapat pada bulan suci Ramadan yang patut kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan meningkatkan aktifitas/kuantitas ibadah kita kepada Allah SWT, baik itu ibadah wajib maupun yang sunnah seperti tarawih, tadarus alqur’an, serta ibadah sunnah lainnya  hingga akhir Ramadan. (Andi Rindam)

Bagikan :