Safari Ramadhan, Kemenag Kaur Prioritaskan Masjid Yang belum Pernah di Kunjungi

Safari Ramadhan, Kemenag Kaur Prioritaskan Masjid Yang belum Pernah di Kunjungi

Kaur (Inmas) – Pada Safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur akan memprioritaskan mengunjungi Masjid-masjid yang belum pernah menjadi sasaran safari Ramadhan, baik oleh tim safari Kemenag maupun tim safari Pemda Kaur.

“Sama seperti tahun sebelumnya, Kemenag Kabupaten Kaur akan kembali menggelar safari Ramadhan. Namun kali ini akan memprioritaskan masjid yang belum pernah dikunjungi tim Safari” kata Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Bimas Islam Khilman Marbun, MHI, Jum`at, (25/05).

Kasi Bimas Islam Khilman Marbun mengatakan, safari Ramadhan merupakan salah satu program rutin tahunan dalam rangka bentuk silaturahmi kepada masyarakat sekaligus pembinaan dan dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama muslim.

Khilman mengatakan, tim safari Kemenag akan mengunjungi 15 Masjid se-Kabupaten Kaur, dan untuk jadwal safari akan dimulai pada hari Senin, (28/05).

“Kemenag Kaur membagi tim safari Ramadhan menjadi lima tim dan setiap malam tim akan mengunjungi lima buah masjid” ungkapnya.

Kasi Bimas Islam Khilman Marbun menambahkan, untuk penetapan Masjid yang akan dikunjungi Tim Safari Kemenag Kaur masih menunggu usulan dari KUA Kecamatan, namun tetap memprioritaskan Masjid yang akan dikunjungi adalah Masjid yang belum pernah didatangi untuk acara Safari Ramadhan. (Puji**)

 

Bagikan :