Kepala KUA Sungai Rumbai Kunjungi Rumah Suluk

Kepala KUA Sungai Rumbai Kunjungi Rumah Suluk

Mukomuko (Inmas), Selasa (22/05) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Rumbai Afandi Rahman laksanakan monitoring kegiatan Rumah Suluk (Khalwat) Thoriqoh Naqsabandiyah di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai.

Adapun tujuan kunjungan ini KUA ingin melihat secara langsung aktivitas jamaah, kondisi tempat , sarana dan prasarana lainnya.

Berdasarkan data dan penjelasan pengurus suluk Irwandi rumah suluk ini bernama "THARIQOH  NAQSABANDIYAH " Cabang Rejang Lebong. Tahun ini jumlah peserta seluruhnya 90 orang laki-laki dan perempuan, dibuka hanya 1 gelombang selama 10 hari, mulai tanggal 19 Mei s.d 29 Mei 2018.  Mereka berasal dari Pesisir Selatan, Bengkulu dan Mukomuko.  

Rumah suluk ini merupakan cabang dari Kabupaten Rejang Lebong dan sudah berdiri di Gajah Mati sejak Tahun 2013. Rumah Suluk ini juga sudah memiliki tanah dan gedung milik sendiri yang sudah bersertifikat sehingga dari status kepemilikan aset tidak ada masalah lagi.

Selain itu juga memiliki sarana air bersih sumur biasa dan beberpa buah sumur bor. Gedung terdiri 2 tingkat , tingkat 1 untuk kegiatan pengajian, pertemuan dan acara sedangkan tingkat 2 untuk tidur dan zikir.

Dalam hal pelayanan kesehatan juga sudah ada kerjasama dengan Puskesmas dan bidan Desa, keamanan dengan Polsek Sungai Rumbai serta sudah menyampaikan pemberiahuan pada Kepala Desa Camat dan KUA.

Kepala KUA Sungai Rumbai Afandi Rahman mengatakan bahwa pada prinsipnya mendukung kegiatan orang /kelompok pengajian apapun namanya dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT selagi tidak bertentangan dengan Al Qur'an dan  hadist. (Tisna)

Bagikan :