H.Sipuan : Masyarakat Berperan Penting Menangkal Terorisme

H.Sipuan : Masyarakat Berperan Penting Menangkal Terorisme

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) H. Sipuan, S.Ag.,MM mengungkapkan bahwa dalam rangka menangkal aksi bejat kelompok terorisme sangat diperlukan peran serta masyarakat.

    Hal ini disampaikan oleh H. Sipuan bersamaan dengan agenda pertemuan bulanan yang diselenggarakan di Aula Sakinah Kemenag Benteng pada hari senin, 21 mei 2018 yang lalu ini.

    “Maraknya aksi terorisme yang akhir-akhir ini kembali melanda, membuat kita semua harus bekerja, bukan hanya kepolisian, dinas dan instansi terkait serta  Peran serta dan kepedulian warga sangat dibutuhkan untuk meminimalisir hal tersebut” ungkap Sipuan

    Dalam sambutannya H Sipuan mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Benteng termasuk para pejabat mulai dari Kepala KUA dan Kepala Madrasah yang notabene sering berinteraksi langsung dengan masyarakat agar selalu mengingat dan mengajak kepada seluruh masyarakat supaya sama-sama meminimalisir masuknya paham Radikalisme yang berujung pada tindakan teror. Jelasnya

    Karenanya untuk menekan aksi itu, Ka.Kan Kemenag Benteng mengajak masyarakat untuk memperkecil aksi terorisme. “kepada seluruh Kepala KUA Kecamatan lakukan deteksi dini diwilayah kerja masing-masing dengan melibatkan satuan mitra kerja setempat, sepertiMapolsek, Koramil, Tokoh Agama, Pemuda, dan masyarakat, Untuk mengatasi aksi terorisme adalah upaya preventif, bukan represif,” terangnya.

    “Bahaya terorisme berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan. Makanya, kita tangkal itu semua secara bersama” tambahnya.

    Diakhir pertemuan, ia kembali mengingatkan bahwa peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan suasana tetap kondusif, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah, Gerak-gerik teroris dan ancaman teror perlu diwaspadai dengan membangun deteksi dini dan sinergitas. Tutupnya.(Bobi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter