Pembukaan MTQ KE-III Kecamatan Kedurang Ilir

Pembukaan MTQ KE-III Kecamatan Kedurang Ilir

Bengkulu Selatan (Inmas), Sukses dengan MTQ Pertama dan Kedua Kecamatan Kedurang Ilir Kembali adakan MTQ Ke III Tingkat Kecamatan. Pembukaan MTQ Ke III ini  diadakan pada hari Rabu, 09 Mei 2018 di Desa Padang Bindu yang dibuka langsung oleh Asisten II Bupati Bengkulu Selatan Yunizar Hasan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasi Penais, Camat KDI, Kepala KUA Kedurang Ilir, Kapolsek Kedurang, Danramil Kedurang, Kepala Puskesmas KDI, Kepala Desa Se-Kecamatan Kedurang Ilir, Imam se-kecamatan KDI, Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Kedurang Ilir, Ibu-ibu Majlis Taklim Sekecamatan Kedurang Ilir dan Kafilah-Kafilah Utusan Desa Se-Kecamatan Kedurang Ilir.

Asisten II Bengkulu Selatan Yunizar Hasan menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan MTQ Kecamatan Ini yang bertema “ Mewujudkan Peraturan Daerah Tentang Wajib Baca Tulis AL-QUR’AN Di Kedurang Ilir.”

“Kami Mendukung Penuh kegiatan MTQ Ini dengan Tema yang sesuai dengan canangan Bupati Bengkulu Selatan sehingga nantinya anak-anak Kedurang Ilir ini akan lebih giat dan mementingan kegiatan belajar mengaji dan menggali ilmu agama setelah kegiatan rutinitas anak-anak di sekolah, baik di SD,S MP, SMA/K sederajat. Karena pentingnya pengetahuan anak-anak dibidang ilmu Agama maka kegiatan Ini sangat bermanfaat jika diselenggarakan setiap tahunnya,” ujar Yunizar Hasan.

Dalam kegiatan pembukaan MTQ Ke III ini juga menampilkan grup hadroh dari anak-anak TPQ Desa setempat dan grup Qasidah Rabana dari Ibu-Ibu Majlis Taklim Desa setempat. Kepala KUA Kedurang Ilir Irwan menyampaikan mohon doa restu untuk kelancaran dan ketertiban serta berjalannya Kegiatan MTQ Ini. (ensi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter