Meski Berpuasa, Siswa MTsN 2 MM Tetap Semangat Ikuti Ujian Semester Genap

Meski Berpuasa, Siswa MTsN 2 MM Tetap Semangat Ikuti Ujian Semester Genap

Mukomuko (Inmas), Pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran 2017/2018 kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Meski demikian, siswa-siswa MTsN 2 MM tetap semangat mengikutinya. Ujian yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 361 itu dimulai hari Senin tanggal 21 Mei 2018 dan akan berakhir hari Sabtu, 26 Mei 2018.

Saat memberi pengarahan di hadapan para siswa, ketua panitia, Ade Putra berpesan kepada para siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh.  “Belajarlah kalian dengan sungguh-sungguh. Jangan mengotori keberkahan bulan puasa dengan mencontek,” pesan Ade Putra.

Siswa masuk kelas dan mulai mengerjakan soal pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB untuk jam pertama. Jam kedua siswa mulai mengerjakan pukul 09.15 WIB dan selesai pukul 10.15 WIB. Adapun ruang kelas yang digunakan 16 ruang. Selama ujian berlangsung, ruang ujian dijaga oleh seorang pengawas.

Pihak madrasah berharap pelaksanaan ujian semester tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, bisa menjadi alat ukur tingkat kemampuan siswa dalam menyerap berbagai ilmu pelajaran selama satu semester sejalan dengan tujuan dan latar belakang dilaksanakannya kegiatan ujian tersebut. (Muhtohar)

Bagikan :