Kasi Bimas Islam: Masyarakat Harus Bisa Bijaksana Dalam Menyikapi Khilafiyah

Kasi Bimas Islam: Masyarakat Harus Bisa Bijaksana Dalam Menyikapi Khilafiyah

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menjalin hubungan ukhuwah islamiyah dan upaya memakmurkan masjid, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Harmaini melaksanakan jadwal safari ramadhan, Minggu, (20/05).

Kegitan ini bertempat di Masjid Baiturrahman Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko dan dihadiri oleh Kasubbag TU Kemenag, Camat Kota, Kapolsek Kota, Kepala KUA dan PAI Non PNS.

Rangkaian kegiatan melaksanakan sholat Isya dan Sholat Tarawih serta Witir berjamaah kemudian di tutup dengan ceramah agama oleh Kasi Bimas Islam Harmaini. Dalam tausyiahnya Harmaini menyampaikan untuk senantiasa menciptakan kedamaian dalam beragama terkait dengan perbedaan pemahaman dalam khilafiyah.

"Setiap kita punya dalil dan pendapat tentang ajaran sunah amaliyah, jadi tidak perlu kita saling menyalahkan antara kita, " ujar Harmaini.

Lanjutnya Harmaini kepada masyarakat hendaknya bijaksana dalam menyikapi perbedaan tersebut sehingga tidak ada rasa saling benar dan salah. Terpisah beliau juga mengajak kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dan menjalin hubungan ikhuwah islamiyah antara masyarakat dan Kemenag Mukomuko. (Elan)

Bagikan :