Ajamalus : Safari Ramadan Salah Satu Cara Komunikasi Pemerintah Kepada Masyarakat

Ajamalus : Safari Ramadan Salah Satu Cara Komunikasi Pemerintah Kepada Masyarakat

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Mukomuko Ajamalus mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan adalah salah satu cara komunikasi yang intensif dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag saat diminta tanggapannya tantang kegiatan safari Ramadan gabungan dengan Pemerintah Daerah. kegiatan safari Ramadan gabungan tersebut dilaksanakan masjid Al Muhajirin Desa Manunggal Jaya Kecamatan Ipuh pada hari senin 21 Mei 2018.

Ajamalus mengungkapkan bahwa Bulan Ramadan ini bukan hanya bulan ibadah namun Ramadan juga bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sebagai bukti kedekatan pemerintah dengan masyarakat. apalagi kegiatan safari diawali dengan buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah. Hal tersebut merupakan momentum pemerintah daerah  untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Safari Ramadan gabungan kali ini dikoordinator langsung oleh Bupati Kabupaten Mukomuko Chairul huda, adapun rangkaian acara safari diawali dengan buka bersama Pemda Kabupaten Mukomuko dan instansi terkait dengan masyarakat Desa Menunggal Jaya di rumah Kepala Desa Menunggal Jaya.

Setelah buka bersama dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir secara berjamaah dengan Imam Kepala kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Ajamalus. Kegiatan kemudian ditutup dengan ceramah agama. Acara ini dilaksanakan atas dorongan dan keinginan besar Pemda Mukomuko untuk bersilaturahim dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat. (Eki)

Bagikan :