Kasubbag TU : Puasa Bukan Hanya Sekedar Menahan Lapar dan Haus

Kasubbag TU : Puasa Bukan Hanya Sekedar Menahan Lapar dan Haus

Mukomuko (Inmas), Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Widodo dalam tausiahnya mengatakan bahwa Puasa bukanlah hanya sekedar menahan haus dan lapar, selain itu juga ada beberapa hal yang harus dijaga dalam menjalankan ibadah puasa.

Hal tersebut disampaikan Widodo saat memberikan tausiah pada acara kultum ba’da Zuhur hari kedua Senin 21 Mei 2018 di Mushalla Miftahul Jannah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Widodo selaku Kasubbag TU Kemenag Mukomuko yang bertindak sebagai pengisi tausyiah mengangkat tema tentang "Tingkatan Puasa dalam Bulan Ramadhan".

Dalam tausyiahnya beliau juga menyampaikan untuk mengajak Jamaah untuk menjaga ibadah puasa dengan menghindari hal-hal merusak pahala puasa seperti membicarakan keburukan orang lain, melihat atau mendengar sesuatu yang tidak baik.

Beliau juga berharap dengan ibadah puasa ini nilai ibadah dalam berkerja juga akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

"Oleh karena itu jangan sampai dengan karena puasa kita mengabaikan dan meninggalkan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat, terkhusus ditempat kita bekerja," tutup Widodo dalam tausyiahnya. (Elan)

Bagikan :