MBI Kabupaten Rejang Lebong Adakan Baksos

MBI Kabupaten Rejang Lebong Adakan Baksos

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 BE Tahun 2018 Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kabupaten Rejang Lebong mengadakan Bakti Sosial berupa pembagian sembako. Kegiatan ini dilaksanakan di Vihara Panca Karuna, Curup, Kabupaten Rejang Lebong hari Minggu (20/5). Hadir dalam acara ini Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu, Warlan, SE.,M.,M.Pd. Dalam sambutannya Warlan menyampaikan pentingnya berbagi antar umat beragama menandakan harmonisasi dalam kebhinekaan.

“inti dari ajaran Buddha Gautama adalah jangan berbuat jahat, tambahkan kebajikan, sucikan hati dan pikiran. Kegiatan bakti sosial inilah sudah mewujudkan bahwa umat Buddha Vihara Panca Karuna Curup melakukan kebajikan berupa membagikan sembako kepada umat yang lebih membutuhkan. Semoga kebersamaan ini memberikan manfaat bagi kerukunan intern umat Buddha dan umat beragama khususnya di kota curup” kata Warlan.

Ditemui setelah acara selesai Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Kabupaten Rejang Lebong Romo Pandita K. Wijaya Santoso yang dalam acara ini sebagai Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian antar umat beragama.

“rasa ikhlas adalah dasar kami melaksanakan kegiatan sosial ini, oleh karena itu jangan melihat isinya tetapi kepedulian kita dalam mewujudkan kebersamaan dalam memelihara kerukunan. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan damai indonesiaku “ ucap K. Wijaya Santoso.

Dalam Kegiatan Bakti sosial ini panitia menyediakan 100 kupon yang dibagikan kepada umat Buddha Vihara Panca Karuna dan umat agama lain yang berada di sekitar lokasi Vihara. (Yulius)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Bimbingan Masyarakat Budha
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter