Kemenag BS Gelar Safari Ramadan

Kemenag BS Gelar Safari Ramadan

Bengkulu Selatan (Inmas), Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan termasuk KUA dan Madrasah dijadwalkan akan mengadakan Safari Ramadan ke 11 Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir dari satu Kecamatan ke Kecamatan lainnya dengan melibatkan seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Kemenag BS. Dari hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Arsan S Ibrahim pelaksanaan perdana Safari Ramadan akan dilakukan di kecamatan Kota Manna tepatnya di Desa Pagar Dewa pada Masjid Sulaiman Hok dengan koordinator kegiatan KUA Kota Manna dan MIN 2 BS.

Kegiatan dimulai pada Ba'da Magrib yang diawali dengan dengan sholat Isya berjamaah, Kultum dan Tarawih bersama masyarakat yang diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada pihak masjid berupa Al-Quran, tuntunan sholat ataupun Iqra. 

Disampaikan kepala Kemenag Arsan bahwa kegiatan safari ini selain ditujukan untuk silaturrahmi, juga bertujuan mengenalkan Madrasah, KUA dan program kerja di Kemenag BS kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih familiar lagi dengan keberadaan madrasah, KUA dan Kemenag.

"Kita ingin masyarakat lebih mengenal keberadaan kita, sehingga dapat terjalin komunikasi dan hubungan baik antara masyarakat dan Kementerian Agama" terang Arsan.

Disampaikan Arsan pula bahwa selain melibatkan pegawai Kemenag kegiatan ini juga melibatkan siswa/siswi madrasah yang berpotensi dan berbakat sebagai ajang promosi madrasah kepada masyarakat bahwa dimadrasah siswa/i bukan hanya dididik ilmu umum saja namun juga ilmu agama sebagai bekal dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. (Dina) 

Bagikan :