KUA Pino Serahkan Himbauan Ramadhan dan Jadwal Imsakiyah

KUA Pino Serahkan Himbauan Ramadhan dan Jadwal Imsakiyah

Bengkulu Selatan (Inmas),  Kepala KUA Pino Wahidin menyerahkan himbauan Ramadan, jadwal imsakiyah  dan jadwal sholat secara simbolis kepada PAI non PNS Pino untuk disampaikan kepada masyarakat, pada hari rabu (16/05) di Kantor Urusan Agama Kec. Pino. 

Himbauan dan jadwal imsakiyah ini diserahkan setelah keluarnya Penetapan berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (15/5/2018), bahwa 1 Ramadhan jatuh pada hari kamis 17 mei 2018.

"Saya mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya di Kec. Pino untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh rasa syukur dan menanamkan niat tulus ikhlas untuk melaksanakan puasa dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT," tutur Wahidin.

Selanjutnya kepada pengusaha restoran, rumah makan dan sejenisnya agar tidak membuka usaha tersebut "secara terbuka" pada siang hari selama bulan ramadhan.

Jadwal Imsaqiyah disebar dimasyarakat guna menjadi panduan dalam melaksanakan ibadah selama Ramadhan,Wahidin juga berharap kepada PAI Non PNS dapat menjadi motor kegiatan keagamaan selama Ramadhan di wilayah kerja masing-masing, dengan mengajak masyarakat meramaikan masjid dengan kegiatan ibadah.

"Kita harus jadi motor penggerak dimasyarakat dan saya berharap ini akan berlanjut hingga selesai Ramadan nanti," harap Wahidin. (Nova)  

Bagikan :