Khotmil Quran, Wisuda dan Pelepasan MIN 2 BS

Khotmil Quran, Wisuda dan Pelepasan MIN 2 BS

Bengkulu Selatan (Inmas), Sebanyak 34 siswa/i kelas VI MIN 2 Bengkulu Selatan mengikuti Acara Khotmil Qur’an, Wisuda, Pelepasan dan Perpisahan siswa/i kelas VI. Acara ini dihadiri kepala Kankemenag Kab. Bengkulu Selatan Arsan S.Ibrahim, Kasi Pend. Madrasah Yusmini, seluruh pengawas di Lingkungan Kankemenag Kab. Bengkulu Selatan, ketua Komite Madrasah, Kepala Madrasah Negeri dan swasta, wali murid kelas VI, siswa – siswi dari kelas 1 – 5 serta tamu undangan lainnya di Gedung Pemuda Jalan Jendral Sudirman Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (7/5).

Acara pelepasan siswa/i Kelas VI MIN 2 Bengkulu Selatan ini berlangsung meriah, perwakilan para siswa memberikan penampilan terbaik mereka dalam menghibur para undangan. Dalam acara pelepasan tersebut, berbagai kreatifitas siswa ditampilkan seperti tari-tarian, pidato tiga bahasa, puisi, group paduan suara, penampilan asma’ul husna, dan penampilan grup rebana dari siswa MIN 2 Bengkulu Selatan.

Selain itu juga dilakukan pemberian hadiah dan penghargaan kepada siswa/i berprestasi dan guru berdedikasi. Meskipun di akhir acara rasa haru melanda para siswa/i Kelas VI yang dilepas. Mengingat mereka akan berpisah dengan teman-teman, dewan guru, serta madrasah yang telah membina mereka selama 6 tahun terakhir.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Ibu Zannatun Na’imah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan, dan ucapan terima kasih banyak yang telah meluangkan waktu untuk acara Khotmil Qur’an, Wisuda, Pelepasan dan Perpisahan siswa/i kelas VI MIN 2 Bengkulu Selatan Tahun Pelajaran 2017/2018.

 “Wali siswa/i kelas VI yang telah mempercayakan putra/putrinya untuk mengeyam atau menempuh pendidikan di MIN 2 Bengkulu Selatan. Selama 6 tahun kami mohon maaf jika ada pendidikan yang salah. Tapi kami yakin apa yang kami ajarkan adalah yang terbaik. Selamat kepada siswa/i yang telah melaksanakan ujian. Semoga siswa/i berhasil dengan baik,” ucap Zannatun Na’imah dalam sambutannya.

“Hendaknya siswa/i selalu bersyukur kepada Allah dan membuktikan ilmu yang telah di dapat dengan meningkatkan keimanan melalui kegiatan sehari-hari. Belajar dengan tidak jenuh-jenuh dan terus mewujudkan prestasi yang terbaik. Hormati Guru, taati perintah orang tua dan selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan Sholat dan rajin berpuasa. serta sesama teman adalah saudara maka harus saling membantu,” pesan Zannatun Na’imah diakhir sambutanya.

Dalam sambutannya Arsan S.Ibrahim menyampaikan apresiasi atas usaha yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk melaksanakan acara ini. Tentu pelaksanaan hari ini sudah lama direncanakan dengan bermacam-macam persiapan.

“Di awal tadi kita mendengar secara seksama melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an mulai dari surat awal sampai dengan akhir dengan fasih sekali dan wajib kita beri apresiasi. Saya yakin surat-surat pendek yang sudah dihapal adalah modal awal bagi anak. Oleh sebab itu yang Bapak/Ibu ajarkan kepada siswa/i akan membekas dan melekat. Mudah – mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi dewan guru khususnya siswa/i itu sendiri,” ucap Arsan S.Ibrahim.

“Mudah-mudahan modal selama 6 tahun mengenyam pendidikan MIN 2 Bengkulu Selatan modal awal untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. ,” tutup Arsan. (Dina)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter