Kepala Kemenag BS : RA Harus Ada disetiap Kecamatan

Kepala Kemenag BS : RA Harus Ada disetiap Kecamatan

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim menyatakan kedepan Raudatul Anfal (RA) harus ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Harapan ini disampaikannya arsan dalam kesempatan wisuda Iqra siswa/i RA se Kabupaten Bengkulu Selatan di Gedung Pemuda, Senin (14/5).

Pada kesempatan tersebut sebanyak 147 siswa diwisuda yang menandakan mereka telah selesai belajar IQRA dan akan melanjutkan pada jenjang pembelajaran Al-Quran. Turut hadir pula dalam kesempatan ini antara lain ketua IGRA (Ikatan Guru Raudatul Anfal)  Siti Halimah, Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini dan Pengawas RA Kemenag Gustini. 

Dalam sambutannya Kepala Kemenag mengucapkan terimakasihnya atas kinerja IGRA selama ini yang telah dengan kompak melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari lomba hapalan surat pendek bagi siswa/i RA hingga lomba membaca Al-Quran bagi guru-guru RA. Kedepan Arsan juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan sehingga dapat menjadi pendorong bagi peningkatan kualitas siswa/i maupun tenaga pendidik.

"Kedepan saya berharap RA yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat menjadi awal bagi cita-cita kita untuk menuntaskan baca Al-Quran bagi pelajar di Kabupaten Bengkulu Selatan," harap Arsan.

Beliau juga berharap dengan semakin kuatnya karakter siswa/i dalam belajar Al-Quran kedepan diharapkan pula generasi ini akan menjdi generasi yang Rabbani.  (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter