128 Koper CJH BS Siap Proses

128 Koper CJH BS Siap Proses

Bengkulu Selatan (Inmas), Sebanyak 128 Koper Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan tiba di Kantor Kementerian Agama Kamis (10/5). Pengambilan Koper langsung dikomandoi oleh Kasi Haji dan Umroh Khayadi. Dijelaskan Khayadi bahwa jumlah koper disesuaikan dengan jumlah Calon Jamaah Haji yang masuk dalam quota tahun ini yang berangkat melalui Kantor Kemenag BS. 

Setibanya di Kemenag BS Koper akan diproses untuk diberi label Kabupaten dengan kode "BS". "Koper akan kami beri kode sesuai Kode Kabupaten terlebih dahulu, direncanakan untuk penyaluran Koper kepada CJH akan dilakukan usai lebaran mendatang. Masing-masing CJH akan menerima 3 macam tas yaitu tas koper, tas jinjing dan tas passport,”ujar Khayadi. 

Arsan S Ibrahim selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan berharap agar proses pemberian label sebagai kode tas jamaah asal Bengkulu Selatan dapat rampung dalam waktu dekat, disampaikannya pula bahwa pemberian kode pada koper ini selain dengan pelabelan kode Kabupaten juga akan dilengkapi dengan tanda pengenal koper yang lain sehingga nanti koper Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkulu Selatan dapat lebih mudah dikenali.

"Mudah-mudahan proses pemberian label pada koper akan selesai secepatnya dan akan segera kita distribusikan kepada CJH inshaAllah paling lambat usai Idul Fitri mendatang" jelas Arsan.

Untuk pengisian koper Arsan menghimbau nantinya agar CJH dapat mengisi koper sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak membawa barang atau benda yang dilarang. Berkaitan dengan hal tersebut dalam waktu dekat Kemenag BS juga akan melaksanakan sosialisasi Keselamatan Penerbangan bagi 128 CJH. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter