Meriah Dalam Kesederhanaan Kasi Penmad Hadiri Perpisahan MIN 7 Mukomuko

Meriah Dalam Kesederhanaan Kasi Penmad Hadiri Perpisahan MIN 7 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Perpisahan siswa kelas IV Tahun Pelajaran (TP) 2017/2018 MIN 7 Mukomuko berlangsung, Selasa (15/5). Pagelaran kreasi dan seni yang terangkum dalam acara perpisahan tersebut Meriah, dilaksanakan di gedung belajar MIN 7.

Acara yang secara resmi dihadiri oleh Kasi pendidikan Madrasah ini memang terasa sederhana karena dikemas di ruang terbuka namun terasa meriah atas suguhan acara yang dirancang panitia perpisahan.

Dalam sambutannya, Ka. Kankemenag yang diwakili Kasi Penmad Darmanto berharap setelah lulus nanti para siswa semoga dapat melanjutkan ke sekolah yang berbasis keagamaan dan mudah-mudahan menjadi pilar pendidikan untuk warga Desa Pondok Makmur Kab. Mukomuko. Kasi Penmad Kabupaten Mukomuko dalam acara ini sekaligus menyerahkan 1 laptop beserta printernya untuk MIN 7 Mukomuko semoga dapat memperlancar agenda kerja.

Kepala MIN 7 Mukomuko Yuli dalam sambutanya menyampaikan tahun ini meluluskan 7 orang siswa yang terdiri dari 5 orang perempuan dan 2 laki-laki, beliau juga berharap dukungan dan dorongan bapak ibu wali murid setelah lulus nanti dapat melanjutkan ke MTs atau Pondok Pesantren.

Yuli juga menceritakan torehan prestasi yang diperoleh selama ini hingga mewakili ke Tingkat Propinsi. Beliau berharap kepada bapak ibu guru semoga tetap semangat sehingga dapat melahirkan generasi yang berprestasi untuk mewakili perlombaan di tingkat Propinsi. Banyak kesan-kesan yang telah diperoleh selama menjadi siswa di madrasah ini, jadikanlah itu semua sebagai motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Jaja juga menyampaikan bahwa beliau bangga dengan MIN 7 Mukomuko, bahwa banyak sekali yang telah berhasil dari MIN 7 ini, beliau juga menyampaikan dan berharap bersama-sama memajukan dan menyuburkan MIN ini karena madrasah ini merupakan aset desa. (Muklis)

Bagikan :