Kementerian Agama Kabupaten Lebong Ikut Deklarasi Anti Terorisme

Kementerian Agama Kabupaten Lebong Ikut Deklarasi  Anti Terorisme

Lebong(inmas),Kementerian Agama Kabupaten Lebong bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong serta FKPD jajaran Kabupaten Lebong melaksanakan Deklarasi Anti Teror, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Drs. H. Hamdani, M.Pd melalui Kepala Subbbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong saat mengikuti Upacara Bendera bulanan di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong  Rabu (16/5).

                Ia menjelaskan upacara Bendera merupakan agenda bulanan kemudian dilanjutkan dengan  Deklarasi Anti Teror dalam rangka mengenang peristiwa pengeboman di Surabaya. Seluruh jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Lebong turut berduka cita atas meninggalnya 6 anggota POLRI dalam peristiwa tersebut. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kedamaian dan rasa persatuan NKRI di seluruh Bangsa Indonesia.

                “Semua jajaran Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong ikut serta dalam Deklarasi Anti Teror dan menolak radikalisme, saya berharap semoga negara Indonesia aman dan damai tetap satu dalam NKRI” ujar Olik setelah menandatangani spanduk Dekalasi Anti Teror.

                Ia menambahkan nilai para pejuang Bangsa dalam meraih kemerdekaan Negara Indonesia harus dingat dan dihargai dengan membangun Negara Indonesia serta menciptakan rasa aman dan kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Indonesia. Dengan upacara bulanan yang dilaksanakan setiap bulan mampu meningkatkan rasa Patriotisme dan Persatuan dalam membangun Kabupaten Lebong lebih maju dan baik di masa mendatang.

                Sementara itu, Bupati Lebong melalui Sekda H. Mirwan Effendi, SE, M.Si yang didampingi para pejabat, TNI, POLRI, Kejaksaan, Pengadilan, DPRD dan unsur Muspida lainnya menuturkan bahwa turut berduka cita dan menolak Radikalisme serta berharap Indonesia tetap bersatu dan aman dari Terorisme. Disamping itu juga, ia berharap supaya masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan apabila ada hal-hal yang mencurigakan dapat menghubungi aparat keamanan. Dengan saling menjaga keamanan dan kebersamaan dari masyarakat maka akan tercipta rasa peduli sehingga Kabupaten Lebong aman dari Teroris dan paham Radikalisme.

Acara upacara bendera dan Deklarasi Anti Teror berlangsung dengan lancar dan turut dihadiri semua jajaran Pemerintah Daerah dan Aparatur Sipil Negara, Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan di atas spanduk serta photo bersama.(suandi)

 

 

Bagikan :